Follower Twitter Palsu Bikin Jengkel? Libas Dengan 2 Aplikasi Berikut Ini

follower Twitter palsu
Follower Twitter Palsu Bikin Jengkel? Libas Dengan 2 Aplikasi Berikut Ini - Halo Sobat Lihat Sini, Kali Ini Saya Mau Share Tentang Follower Twitter Palsu Bikin Jengkel? Libas Dengan 2 Aplikasi Berikut Ini. Dalam ranah media sosial tak jarang muncul steriotipe bahwa keberhasilan sebuah akun dapat dilihat dari seberapa banyak followernya. Jika sebuah akun difollow ribuan bahkan hingga ratus ribuan orang, maka akun tersebut layak disebut sukses. Namun apakah hal itu benar?
Nah inilah kesalahan umum yang banyak terjadi, utamanya dalam hal marketing #media sosial. Bahwa sebenarnya memiliki banyak follower tidak sepenuhnya menjamin kesuksesan upaya marketing yang kita lakukan. Yang menjadi alasan dan pertanyaan utama adalah apakah dari sekian banyak follower tersebut merupakan akun asli yang dapat memberikan feedback balik bagi akun kita?

Bahaya Follower Twitter Palsu

Mengapa follower akun media sosial, dalam hal ini yang akan kita bahas adalah Twitter, harus merupakan akun nyata? Salah satu alasan utamanya adalah adanya akun palsu akan mengurangi faktor engagement (keterkaitan) dari akun Twiiter kita. Selain itu masih banyak kerugian lagi jika kebanyakan dari follower Twiiter kita ternyata akun aspal.
Setelah mengetahui hal ini, tentu yang harus kita lakukan adalah mulai menyortir kembali follower palsu dari akun #Twitter kita. Namun masalah kembali muncul, mungkin sekilas kita bisa membedakan mana akun follower palsu dan mana yang asli atau aktif. Tapi jika jumlahnya sangat banyak, tentu bukan hal yang mudah untuk menghapus semua akun tersebut.
Sebagai solusi, rekan-rekan yang ingin “bersih-bersih” list follower Twitter bisa mencoba 2 aplikasi layanan berikut ini. Selain mudah dalam hal penggunaan, fitur yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga kita bisa menyortir akun follower palsu dengan lebih baik.

1. Aplikasi Faker App

Aplikasi pertama yang bisa membantu kita menghapus follower Twitter palsu atau akun mati adalah Faker App. Sesuai dengan namanya, Faker App akan membantu kita membasmi fake account alias akun palsu dengan mudah. Dengan sistem yang dimilikinya, Faker App akan mendeteksi semua akun yang ada di list follower kita.
Setelah dianalisa, #aplikasi tersebut akan memberikan laporan berupakan daftar dan statistik mengenai kemungkinan akun-akun palsu atau mati. Dari sini kita bisa memilih untuk menghapus dan memblock akun-akun tak bertuan tersebut. Selain itu yang lebih asyik, aplikasi yang dikembangkan oleh Status People tersebut juga dapat diakses secara gratis.
Dalam situs resminya fakers.statuspeople.com, juga disampaikan beberapa akun yang bisa diwaspadai karena hampir semua follower dari akun tersebut adalah follower palsu atau mati. Umumnya akun seperti ini hanya digunakan untuk tujuan spamming yang pasti akan merugikan kita.
Ingin mencoba layanan Faker App? Langsung saja kunjungi situsnya. Langkah untuk mulai mengakses layanan juga sangat mudah yakni dengan menekan tombol Connect to Twiitter yang ada di bagian depan. Setelah itu kita akan dibawa ke halaman khusus untuk memulai proses analisa follower.

2. Aplikasi TwitterAudit

Aplikasi kedua yang bisa menjadi alternatif pembasmi follower Twitter palsu adalah TwitterAudit. Jika akun yang Anda kelola bisa dibilang akun yang populer dengan jumlah follower yang sangat banyak, TwitterAudit bisa menjadi pilihan yang sempurna.
Mengapa? Ini karena tidak seperti Faker App yang melakukan analisa pada semua follower, TwitterAudit hanya mengambil sampel acak dari keseluruhan follower yang ada. Namun bukan karena acak lantas layanan ini tidak powerfull, justru layanan yang satu ini akan memberikan gambaran detil mengenai kondisi dan profil dari para follower kita.
Yang menarik dari layanan dengan alamat Twitteraudit.com tersebut adalah adanya alogaritma khusus dalam menganalisa follower. Tidak hanya dimonitor secara umum, alogaritma TwiiterAudit melihat beberapa aspek seperti perbandingan intensitas tweet, history penggunaan akun, serta perhitungan following dari akun tersebut.
Selain itu, TwiiterAudit juga menawarkan layanan premium berbayar yang tentunya mempunyai beberapa keuntungan lebih. Jadi untuk akun bisnis atau akun populer nampaknya cocok untuk mencoba layanan yang satu ini.
Demikian informasi tentang 2 aplikasi yang bisa digunakan untuk membasmi akun-akun follower palsu dan merugikan. Ke depan, agar kita semakin terhindar dari resiko adanya #kejahatan digital atau hal negatif lain, akan lebih baik jika kita semakin selektif dalam menyetujui permintaan following dari akun asing.
Sumber: https://www.maxmanroe.com/follower-twitter-palsu-bikin-jengkel-libas-dengan-2-aplikasi-berikut-ini.html

Subscribe to receive free email updates: